07 April 2021 19:02 WIB

Power Sliding Door Memperingan Pembukaan Pintu

Hyundai H-1 memiliki sebuah fitur menarik yang tidak dimiliki mobil lainnya, yaitu sepasang pintu geser atau sliding door pada bagian belakangnya. Seperti yang Hyundai Lovers ketahui, pintu geser memiliki kelebihan tersendiri seperti bukaan yang besar dan tidak memerlukan banyak ruang untuk dibuka maksimal.

Tapi, pintu geser memang memerlukan usaha lebih untuk dibuka, apalagi bila ukurannya cukup besar. Tetapi karena Hyundai H-1 adalah MPV premium, tentunya masuk ke bagian belakang harus mudah.

Karena itu Hyundai H-1 memiliki pintu power sliding door pada tipe XG yang memudahkan akses belakang.

Pintu ini menggunakan rangkaian motor yang tersembunyi dan mengutilisasikan rel pada pintu geser. Ketika diaktifkan, misalnya saat gagang pintu ditarik untuk membuka, maka motor akan menarik pintu dan membukanya.

Sebaliknya, ketika gagang pintu ditarik ke arah tutup, maka motor listrik tersebut akan mendorong pintu dan menutup pintu dengan sendirinya tanpa kendala.

Bahkan, Anda sebagai penumpang belakang tidak perlu memegang gagang pintu sama sekali jika ingin. Karena, Anda bisa meminta pengemudi untuk membuka pintu melalui tombol yang ada di bagian pengemudi. Membuat Hyundai H-1 menjadi sebuah MPV yang nyaman dan praktis.

 

Share